Jumat, 26 April 2013

Teori konspirasi Bom Boston yang beredar di Facebook

Posted by Tyo on 19.34


Teori konspirasi Bom Boston yang beredar di Facebook

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, di Facebook kini sedang ramai diperbincangkan sebuah grup Facebook pendukung pelaku Bom Boston, Dzokhar Tsarnaev. Di sini, banyak sekali bermunculan berbagai teori konspirasi seputar kejadian ini.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (23/4), ada banyak teori konspirasi yang coba diangkat oleh para anggota dari grup ini. Mulai dari siapa pelaku sebenarnya sampai korban yang diduga merupakan aktor pun dikemukakan di sini.

Memangnya, apa saja teori konspirasi di balik Bom Boston ini? Berikut adalah lima teori konspirasi yang terungkap di Facebook:

1. Korban Bom Boston adalah aktor
Teori konspirasi selanjutnya mungkin agak mengejutkan. Disebutkan bahwa sebenarnya korban Bom Boston ini adalah para aktor dan sebenarnya tidak ada korban luka sama sekali.

Foto di atas contohnya, diperlihatkan perbandingan antara foto seorang korban luka-luka yang kehilangan kakinya dan dibandingkan dengan foto salah seorang tentara AS yang juga kehilangan kakinya. Jika dilihat sekilas, memang nampak bahwa kedua orang tanpa kaki di foto ini sama.

2. Pelaku sebenarnya bukanlah Tsarnaev bersaudara
Seperti dalam foto yang ditampilkan di atas, terlihat adanya dua orang membawa tas yang diduga bermuatan bom. Lebih lanjut, diketahui bahwa mereka adalah anggota Craft, salah penyedia jasa keamanan yang berisi mantan tentara terlatih AS.

Diduga, mereka adalah pelaku sebenarnya dari pengeboman ini. Hal ini terlihat dari gerak-geriknya yang dihubung-hubungkan oleh salah satu anggota grup Facebook Dzhokhar Tsarnaev is innocent.

3. Gerak-gerik dua orang anggota Craft
Sama dengan teori konspirasi sebelumnya, teori kali ini menjelaskan keterlibatan dua orang anggota Craft yang membawa ransel hitam.

Seperti yang terlihat dalam foto di atas, diperlihatkan bagaimana gerak-gerik keduanya sebelum dan setelah ledakan terjadi. Yang aneh, tas yang dibawa salah satu dari mereka terlihat menghilang setelah ledakan terjadi.

4. Tamerlan Tsarnaev masih hidup
Meskipun sebelumnya sudah dipastikan bahwa kakak Dzokhar, Tamerlan Tsarnaev, sudah mati, namun para pemercaya teori konspirasi tidak berpikir demikian.

Lewat foto di atas, mereka percaya bahwa sebenarnya Tamerlan Tsarnaev masih hidup namun sudah ditangkap oleh polisi. Tamerlan Tsarnaev dipercayai ditangkap dalam keadaan hidup dan tanpa busana, bukan mati seperti laporan resmi dari kepolisian.

5. Benda mencurigakan di dekat trek lari
Dalam foto di atas para pemercaya teori konspirasi beranggapan bahwa pelaku pengeboman Boston bukanlah Tsarnaev bersaudara. Hal ini dikarenakan ciri-ciri fisiknya yang memang berbeda.

Mereka percaya bahwa dua orang dalam foto tersebut memiliki gerak-gerik mencurigakan. Bahkan, dalam satu adegan diperlihatkan bagaimana mereka meletakkan benda yang diduga bom di sisi lintasan lari.

6. Lokasi penemuan Dzokhar Tsarnaev
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, diketahui bahwa Dzokhar ditemukan oleh pihak kepolisian dari dalam sebuah kapal boat dengan tubuh yang terluka akibat tembakan polisi.

Namun, foto di atas menunjukkan darah hanya berceceran di luar kapal saja. Padahal, penembakan dikatakan berlangsung di dalam kapal. Aneh jika Tsarnaev ditembak di dalam dan darahnya hanya ada di bagian luar kapal saja.

0 komentar:

Posting Komentar

style type='text/css'> HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif"), auto;}
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site