• SLIDER-1-TITLE-HERE

    Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.[...]

  • SLIDER-2-TITLE-HERE

    Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.[...]

  • SLIDER-3-TITLE-HERE

    Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.[...]

  • SLIDER-4-TITLE-HERE

    Replace these every slider sentences with your featured post descriptions.Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions.[...]

Sabtu, 22 Maret 2014

Russian Submarine [New]

Posted by Tyo on 13.04


Russian Navy will Launch a new submarine kalina

 various candidates for a new generation of conventional submarines will be equipped with a fifth Russian modern AIP system ( advanced ) class name with the appointment of Kalina , a naval commander said on Wednesday .

" Russia is currently designing a fifth -generation conventional submarines dubbed Project Kalina , and will be equipped with idependent Water Propulsion ( AIP ) , " said Admiral Viktor CHirkov .

" Our industry has promised to develop a system of AIP in 2017 and build the first submarine equipped with such a system in 2018 , " said CHirkov .

Admiral previously said that the new AIP system can be tested at the start of operation of diesel - electric submarines in service with the Lada class navy , St Petersburg , which is undergoing sea trials in the Barents Sea after a series of design changes .

Air - independent power plants offer significant advantages over diesel - electric submarines that must appear on a regular basis to recharge their batteries as well as nuclear submarines, which have to be constantly running pump to cool the reactor with noise .

Submarine with a system like this can still dive for weeks at a time and are already operating with a number of navies around the world .

United States has so far not using these technologies , however, support the length and durability of their nuclear submarines cruising .

Bangun Kembali KCR Trimaran, TNI AL Bentuk Satgas Pengawas

Posted by Tyo on 12.46

Bangun Kembali KCR Trimaran, TNI AL Bentuk Satgas Pengawas 


PT Lundin tengah membangun Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran 63 meter untuk TNI AL. Pembangunan kapal ini merupakan pembangunan yang kedua kalinya, yakni sebagai pengganti kapal sebelumnya "KRI Klewang-625" yang terbakar pada September 2012 sebelum diserahterimakan ke TNI AL. Pada tahun 2009, PT Lundin menandatangani kontrak untuk membangun kapal perang canggih berfitur "siluman" untuk TNI AL.

Kapal ini merupakan hasil penelitian dan pengembangan intensif oleh PT Lundin Industry Invest dan TNI AL yang dimulai sejak tahun 2007. Konstruksi KCR Trimaran dimulai pada awal 2010 dan secara resmi diluncurkan pada hari Jumat, 31 Agustus 2012 di fasilitas galangan kapal PT Lundin di Banyuwangi, Jawa Timur.

KCR Trimaran berdesain unik "wave piercing" yang memungkinkan baginya untuk memotong ombak agar tetap stabil. Kombinasi yang baik dengan fitur lainnya menjadikan Trimaran sebagai flatform senjata laut yang stabil, aman dan nyaman berlayar bahkan dalam kondisi cuaca buruk.

Yang menarik adalah fitur "siluman" dari kapal ini, yaitu untuk meminimalisir pendeteksian oleh radar, infra merah, akustik, dan magnetic signature. Selain karena penggunaan bahan serat karbon komposit, fitur silumannya menjadi lebih baik lagi dengan tidak adanya reverse-angle bow untuk mereflesikan sinyal radar, tidak seperti lambung- lambung kapal kovensional.

Deknya yang luas membuat KCR Trimaran ideal untuk membawa helikopter, yang akhirnya akan meningkatkan kemampuan dan jangkauannya. Satgas Proyek Pengadaan KCR Trimaran Dari Jurnas, dikabarkan Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Muda TNI Suyitno, telah mengukuhkan sekaligus menutup pelatihan kelaikan Satuan Tugas (Satgas) Dalam Negeri Proyek Pengadaan Kapal Cepat Rudal (Yekdakap KCR) Trimaran, di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/3).

Kegiatan pelatihan sendiri berlangsung selama lima hari. Tujuan dibentuknya satgas ini adalah untuk menjamin terlaksananya penyerahan KCR Trimaran tepat waktu dan tepat mutu. Personel satgas akan mengawasi secara detail proses pembangunan KCR Trimaran yang dilaksanakan oleh PT Lundin.

Pengawasan dimulai dari carbon cutting, launching, hingga akhirnya penyerahan kapal dari PT Lundin ke TNI AL selaku pengguna. Dalam pelatihan, seluruh materi yang diberikan menjadi modal dasar bagi personel satgas untuk mengawasi proses pembangunan KCR Trimaran. Dengan adanya satgas ini juga diharapkan dapat meminimalisir adanya kemungkinan kesalahan-kesalahan prosedur dan penurunan kualitas material pada kapal yang dibangun.
Dengan demikian pembangunan KCR Trimaran dapat diselesaikan tepat waktu dan dengan kualitas material yang sesuai dengan spesifikasi teknis yang diinginkan TNI AL. 

Puluhan KRI dan Kapal Perang Negara Sahabat Manuvra Lapangan di Kepri

Posted by Tyo on 12.40

Puluhan KRI dan Kapal Perang Negara Sahabat Manuvra Lapangan di Kepri 


TNI Angkatan Laut dan negara-negara dari ASEAN dan ASEAN plus akan 

mengerahkan lebih dari 30 kapal perang berbagai type dan jenis menggelar latihan bersama di perairan Batam serta Kepulauan Anambas dan Natuna dalam rangka Latma Multilateral Komodo 2014, Jumat (21/3). 

Bertindak selaku Direktur Latihan Multilateral Komodo 2014 adalah Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr Amarulla Octavian, ST, MSc, DESD yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar). Sejumlah kapal perang TNI AL terdiri dari berbagai jenis dan type diantaranya Sigma, Fregat, Parchim, Froch, LPD, LST, Patroli Cepat, BCM, Angkut Pasukan dan Kapal Rumah Sakit.

Kapal perang tersebut antara lain KRI jenis Parchim yaitu KRI Teuku Umar-385, KRI Imam Bonjol-383 dan jenis Froch KRI Teluk Celukan Bawang-532, jenis kapal cepat KRI Alamang-643, dan kapal patroli KRI Sembilang-850, KRI Matacora-823, dan KRI Tarihu-829. KRI jenis Sigma KRI Sultan Iskandar Muda-367, KRI Sultan Hasanuddin-366, jenis perusak kawal rudal KRI Oswald Siahaan-354, KRI Yos Soedarso-353, jenis BCM KRI Arun-903, jenis LST KRI Teluk Banten-516, jenis LPD KRI Makassar-590, jenis TD KRI Soputan-923 dan kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso-990. KRI jenis froch KRI Teluk Hading-538, KRI Teluk Parigi-539, dan jenis kapal angkut pasukan KRI Nusanive-973 akan difungsikan sebagai messing bagi personel yang terlibat kegiatan di Batam.

Sementara itu kapal perang negara-negara peserta Latma Multilateral Komodo 2014, direncanakan akan hadir di perairan Batam antara lain dari Brunai KDB Darulehsan, China Plan Mount Changbai, India INS Sukanya, Jepang JDS Akebono, Malaysia KD Mahawangsa, Philipina BRP Ramon Alcaraz, Thailand HTMS Narathiwat, Vietnam VPN Khanh Hoa, Amerika USNS Cesar Chaves serta Rusia mengirimkan tiga kapal yaitu Battleship, Tanker dan Tugboat.

Selain itu juga akan dihadiri para Kepala Staf Angkatan Laut, para Athan Negara Peserta, dan Panglima Armada Tujuh Amerika. Sejumlah kapal perang TNI AL dan kapal perang negara peserta yang terlibat dalam Latma Multilateral Komodo 2014 ini pada akhir bulan maret 2014 akan melaksanakan lego jangkar di perairan Dermaga Batu Ampar Batam.
Selama kegiatan di Batam akan dilaksanakan kegiatan acara pembukaan latihan dan festival maritim yang akan melibatkan peserta dan delegasi dari negara peserta Latma Multilateral Komodo 2014. Selanjutnya akan dilaksanakan manuvra lapangan dari perairan Batam terbagi dalam tiga divisi yang terdiri dari Kapal perang TNI AL dan kapal perang Negara peserta menuju Sabang Mawang Natuna, Jemaja dan Tarempa Kepulauan Anambas. 

Mikoyan-Gurevich MiG-25 Pesawat Interseptor 3.2 Mach

Posted by Tyo on 12.04

Mikoyan-Gurevich MiG-25
Mikoyan-Gurevich MiG-25 (Rusia: МиГ-25) (NATO memberi nama "Foxbat") adalah pesawat interseptor dan pengintai/bomber kecepatan tinggi yang dirancang oleh biro Mikoyan-Gurevich Uni Soviet. Terbang pertama kali sebagai purwarupa pada tahun 1964, dan mulai beroperasi pada 1970. Dengan kecepatan tertinggi Mach 3.2, radar yang hebat dan empat misil udara-ke-udara, MiG-25 membuat khawatir negera Barat dan menginginkan pengembangan lanjut terhadap F-15 Eagle. Kemampuan sebenarnya pesawat ini tidak terlihat hingga 1976 ketika Viktor Belenko, seorang pilot MiG-25 Soviet, berkhianat ke Jepang. Analisis lebih lanjut mengungkapkan desain sederhana tetapi sangat fungsional dengan peralatan elektronik tabung-hampa, dua mesin turbojet besar, dan penggunaan bahan canggih seperti titanium. Seri pesawat MiG-25 telah diproduksi sebanyak 1.190. MiG-25 dioperasikan oleh sejumlah sekutu Soviet dan negara-negara bekas Republik Soviet dan hingga sekarang masih beroperasi dalam jumlah terbatas di Rusia dan beberapa negara-negara lain.
Pengembangan MiG-25 dimulai pada tahun 1950-an, bersamaan dengan usaha Amerika untuk mengembangkan pesawat interseptor dan bomber berkecepatan Mach 3, termasuk pesawat eksperimental XB-70 Valkyrie, XF-103 Thunderwarrior, Lockheed YF-12, dan XF-108 Rapier. Berbagai peran dianggap prospektif untuk pesawat program ini, termasuk trmasuk pesawat jelajah pengangkut roket dan bahkan pesawat transpor supersonik kecil berkapasitas lima hingga tujuh, tetapi tujuan utama program adalah untuk pengembangan pesawat intai dan interseptor besar altitude tinggi.
Mikoyan-Gurevich OKB menerima penugasan yang efektif mulai 10 Maret 1961, untuk mengembangkan "Ye -155" (atau "Е-155"). Meskipun XB-70 dibatalkan pada saat purwarupa Ye-155 dibuat, desain tersebut masih dianggap bermanfaat sebagai tambahan untuk pasukan pertahanan udara PVO Strany terhadap target seperti SR-71 Blackbird.
Karena tekanan panas yang timbul dalam penerbangan di atas kecepatan Mach 2, MiG-25 tidak dapat dibuat dengan bahan tradisional aluminium alloys. Lockheed telah memakai titanium untuk seri pesawat YF-12 dan SR-71 dan Amerika Utara menggunakan bahan baja “honeycombed” (berbentuk sarang lebah) untuk XB-70, kedua perusahaan ini memang berjuang untuk penggunaan material modern ini. Mikoyan-Gurevich OKB membuat MiG-25 sebagian besar dari baja nikel alloy ("Inconel"), tetapi menggunakan sejumlah kecil titanium dan aluminium alloys khususnya di daerah-daerah rawan kerusakan akibat “drag” aerodinamis. Komponen baja dari MiG-25 yang dibentuk oleh kombinasi patri-titik, patri mesin otomatis dan metode patri busur tangan. Awalnya ada kekhawatiran bahwa sentakan pada saat pendaratan dapat menyebabkan logam patri retak, tetapi ternyata hal ini terbukti tidak terjadi dan keretakan yang terjadi selama program pengembangan dapat dengan mudah dipatri di lapangan.
Purwarupa pertama merupakan varian pesawat intai, disebut "Ye-155-R1", dan melakukan penerbangan pertamanya pada tanggal 6 Maret 1964. Penerbangan pertama dari purwarupa interseptor, "Ye-155-P1", berlangsung pada tanggal 9 September 1964.
Pengembangan, yang mewakili sebuah kemajuan besar dalam ilmu aerodinamis, teknik dan metalurgi Soviet, memerlukan beberapa tahun lagi untuk menyelesaikannya. Sementara itu beberapa purwarupa, yang diberi kode rahasia "Ye-266" (atau "Е-266"), membuat sejumlah catatan penerbangan pada tahun 1965, 1966, dan 1967.
Foto Info Militer Dunia.Seri produksi dari dua varian awal, diberi nama MiG-25P ('Foxbat-A') (interseptor) dan MiG-25R ('Foxbat-B') (ppesawat intai), dimulai pada 1969. MiG-25R mulai dioperasikan Angkatan Udara Soviet (VVS) segera setelah dimulai produksi, tetapi MiG-25P mulai beroperasi dengan PVO tertunda hingga 1972. Sebuah varian latih non-tempur juga dikembangkan untuk masing-masing versi, pada MiG-25PU ('Foxbat-C') dan MiG-25RU, masing-masing. MiG-25R melahirkan beberapa turunan, termasuk varian MiG-25RB bomber-intai, MiG-25RBS dan MiG-25RBSh dengan radar penglihatan-samping(SLAR), MiG-25RBK dan MiG-25RBF ELINT ('Foxbat-D'), dan varian MiG-25BM ('Foxbat-F') SEAD, yang membawa empat misil anti-radiasi Raduga Kh-58 (NATO memberi nama AS-11'Kilter').
MiG-25 yang telah mampu menunjukkan kinerja tinggi, termasuk kecepatan maksimum Mach 3,2 dan ketinggian maksimum 90.000 kaki (27.000 m), meskipun pada Aug 31, 1977, sebuah pesawat E-266M, yang secara khusus dimodifikasi dari Foxbat, diterbangkan Pilot Uji MiG OKB Alexander Fedotov, membuat rekor ketinggian untuk pesawat yang terbang dengan tenaga sendiri, mencapai ketinggian 123.523,62 kaki (37.650 m) di Podmoskovnoye, USSR. Rekor ini adalah satu-satunya rekor yang diakui tidak dipegang oleh pilot dari Amerika Serikat. Walaupun dibuat sebagai pesawat interseptor altitud-tinggi dan kecepatan-tinggi, tetapi pesawat MiG-25 sangat terbatas tingkat manuverabilitas, jarak terbang, dan potensi pertempuran jarak-dekatnya sangat terbatas. Bahkan kecepatan tingginya juga bermasalah: walaupun telah tersedia tenaga dorong yang cukup untuk mencapai Mach 3,2; terdapat batasan kecepatan Mach 2,8 untuk menghindari kecepatan berlebih pada turbin dan cenderung overheat pada kecepatan terlalu tinggi, yang mengakibatkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.
Walaupun terdapat keterbatasansemacam ini, ketidakakuratan analisa intelijen dan beberapa asumsi yang salah menyebabkan kepanikan di dunia Barat, dimana pada awalnya dipercaya bahwa MiG-25 merupakan pesawat tempur yang gesit, daripada pesawat interseptor “stand-off”. Sebagai tanggapan dari kepanikan dunia Barat, Amerika Serikat meluncurkan program baru yang ambisius, yang menghasilkan McDonnell-Douglas F-15 Eagle.
Pemahaman dunia Barat yang sebenarnya tentang kekuatan dan dan kegagalan dari MiG-25 datang pada tanggal 6 September 1976, ketika seorang pilot PVO, Lt. Viktor Belenko, berkhianat ke Barat, dan mendaratkan MiG-25P-nya ke bandara Hakodate di Jepang. Pesawat ini dengan hati-hati dibongkar dan dianalisa oleh Divisi Teknologi Asing (sekarang disebut Intelijen Udara dan Ruang Angkasa Nasional) dari Angkatan Udara Amerika Serikat, di Pangkalan Udara Wright-Patterson. Setelah 67 hari, pesawat itu dikembalikan ke Soviets dalam bentuk potongan.
Analisis ini menunjukkan beberapa fakta mengejutkan:
Pesawat terbang milik Belenko ini sangat mewakili teknologi terbaru Soviet.
Pesawat ini dirakit dengan cepat, dan pada dasarnya dibuat dengan mesin turbojet Tumansky R-15(B) yang besar.
Welding yang dilakukan dengan tangan dan konstruksinya relatif kasar dan sederhana. Seperti pada kebanyakan pesawat Soviet lain, “Rivet Head” (Kepala Keling) dibiarkan terbuka di daerah-daerah yang tidak akan dipengaruhi drag aerodynamis.
Pesawat dibuat dari baja-nikel alloy dan tidak menggunakan titanium seperti yang diasumsikan sebelumnya (meskipun titanium digunakan di beberapa daerah panas-kritis). Konstruksi baja yang dipakai memberi tambahan berat 64.000 lb (29.000 kg) pada pesawat (tanpa persenjataan).
Mayoritas teknologi avionik yang dipakai berbasis pada teknologi tabung-hampa, peralatan elektronik non-padat. Walaupun terlihat kuno, ternyata tabung-hampa lebih toleran terhadap temperatur ekstrem, sehingga tidak perlu membuat lingkungan kontrol kompleks dalam ruang peralatan avionik. Selain itu, tabung-hampa dapat dengan mudah digantikan dengan transistor yang lebih canggih yang saat itu belum tersedia. Seperti pada kebanyakan pesawat Soviet lain, MiG-25 dirancang sekokoh mungkin. Selain itu, penggunaan tabung-hampa membuat pesawat ini labih tahan terhadap pulsa elektromagnetis, misalnya setelah ledakan nuklir.
Dengan penggunaan tabung-hampa, the MiG-25P Smerch-A orisinil (Tornado, NATO memberi nama 'Foxfire') radarnya memiliki kekuatan besar-sekitar 600 kilowatts.
Indikator kecepatannya yang telah diberi garis merah pada Mach 2,8; dengan kecepatan yang dianjurkan Mach 2,5 untuk memperpanjang umur mesin. Sebuah MiG-25 milik Mesir telah terlacak berada di atas Israel dengan kecepatan Mach 3,2 pada tahun 1973, namun penerbangan itu mengakibatkan kerusakan pada mesinnya.
Tingkat akselerasi maksimum (g-load) adalah 2,2 g (21,6 m/s²) dengan tangki bahan bakar, dengan batas mutlak 4,5 g (44,1 m/s ²). Sebuah MiG-25 pernah mencapai 11,5 g (112,8 m/s ²) selama pelatihan dogfight ketinggian-rendah, namun mengakibatkan kerusakan yang tak dapat diperbaiki karena deformasi airframe.
Radius tempur pesawat ini 186 mil (300 km), dan jarak tempuh maksimum dengan bahan bakar internal (pada kecepatan subsonik) hanya 744 mil (1200 km). Bahkan faktanya, Belenko hampir kehabisan bahan bakar ketika mendarat di Jepang, bahan bakar tidak cukup mendarat secara hati-hati, dia juga hampir menabrak pesawat komersial yang sedang lepas landas, dan pendaratannya melebihi panjang landasan pacu.
Sebagai hasil dari pengkhianatan Belenko, Soviet melakukan pengembangan yang dimulai pada 1978, hasilnya MiG-25PD ('Foxbat-E'), dengan radar RP-25-Saphir baru, sistem pencari dan pemandu inframerah (IRST), dan mesin yang lebih kuat. Sekitar 370 MiG-25Ps diupgrade menjadi standar MiG-25PDS.
Sekitar 1.186 MiG-25 dibuat sebelum produksi berakhir pada 1984, dan telah diekspor ke Aljazair, Bulgaria (3 MiG-25R dan 1 MiG-25RU sampai 1992), India (sampai 2006), Irak, Libya, dan Syria. Beberapa pesawat ini masih beroperasi hingga sekarang.
Sebelum memasuki masa operasional, empat MiG-25R beroperasi sementara untuk AU Mesir pada tahun 1971 secara rahasia diberi kode "X-500". Keempatnya mempunyai tanda EAF. Mereka pernah terbang secara berpasangan di atas Israel kira-kira sebanyak 20 kali. Pada 1973, sebuah MiG-25 milik Mesir mencapai kecepatan Mach 3,2 ketika dikejar oleh F-4E Israel. Angkatan Udara Israel tidak mungkin mengejar mereka, walaupun intelijen Israel sudah tahu jadwal penerbangan di atas wilayah udaranya. MiG-25R dikembalikan ke Soviet pada tahun 1972, walaupun pesawat intai Foxbats dikirim kembali ke Mesir pada bulan Oktober 1973, setelah Perang Yom Kippur, dan tetap di Mesir hingga 1974. Angkatan Udara Israel yang tidak memiliki kemampuan untuk melawan MiG - 25 sampai adanya F-15 Eagle.
Kol. Aleksandr V. Drobyshevsky, mengkonfirmasikan bahwa setidaknya satu pilot Soviet dengan MiG-25 USSR "Foxbat", melakukan penerbangan pengintaian dari Mesir ke Israel pada tahun 1967, sebelum Perang Enam Hari.
MiG-25 beroperasi dengan AU Irak selama Perang Iran-Irak, tapi catatan pertempurannya tidak jelas.
Selama Perang Teluk Persia, F/A-18 milik AL AS yang dipiloti oleh Let. Cdr. Scott Speicher tertembak oleh misil udara-ke-udara roket yang ditembakkan oleh MiG-25 pada malam pertama perang. Menurut catatan misil tersebut adalah R-40DT yang ditembakkan dari MiG- 25PDS yang diterbangkan oleh Lt. Zuhair Dawood dari skuadron 84 AU Irak.
Selanjutnya, dalam kejadian lain, sebuah MiG-25PD Irak, setelah menghindari delapan F-15 AU AS, menembakkan tiga misil ke pesawat “electronic warfare” EF-111 Raven, memaksa F-15 AU AS untuk batalkan misi mereka. Hal ini yang kemudian menyebabkan tertembaknya sebuah F-15 oleh misil ke permukaan-ke-udara, karena tidak adanya pelacak elektronik.
Dalam insiden lain, dua MiG-25 mendekati sepasang F-15, menembakkan misil (yang dihindari oleh F-15), dan kemudian melarikan diri. Dua F-15 bergabung dalam pengejaran, dan total sepuluh misil udara-ke-udara ditembakkan ke MiG-25, walaupun sama sekali tidak mencapai sasaran. Menurut sumber yang sama, setidaknya satu F-111 juga dipaksa untuk membatalkan misinya oleh MiG-25 pada 24 jam pertama saat peperangan, saat serangan udara di atas Tikrit.
Foto Info Militer Dunia.Dua MiG-25 tertembak oleh F-15C milik AU AS selama Perang Teluk. Setelah perang, pada tahun 1992, F-16 AS ditembak jatuh MiG-25 Irak karena melanggar zona larangan terbang di Irak selatan.
Pada Mei 1997 MiG-25RB milik AU India terdeteksi terbang dengan kecepatan lebih dari Mach 3 pada ketinggian setidaknya 65.000 kaki, di atas wilayah Pakistan. Dilaporkan ini merupakan hal disengaja oleh Angkatan Udara India untuk menunjukkan kemampuan dari MiG-25 tidak dapat diatasi oleh Angkatan Udara Pakistan.
Pada tanggal 23 Desember 2002, sebuah MiG-25 milik Irak menembak jatuh UAV MQ-1 Predator milik AU AS, yang melakukan pengintaian bersenjata di Irak. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sebuah pesawat tak berawak terlibat dalam pertempuran. Predator telah dipersenjatai dengan misil udara-ke-udara AIM-92-Stinger, dan digunakan untuk "menyerang" pesawat tempur Irak. Dalam kejadian ini, Predator menembakkan salah satu Stinger-nya, tetapi meleset, sedangkan misil yang ditembakkan MiG mengenai sasaran.
Tidak ada pesawat Irak yang digunakan dalam invasi 2003, sebagian besar disembunyikan atau dihancur di daratan. Pada bulan Agustus 2003, beberapa lusin pesawat Irak telah ditemukan terkubur di pasir, terdiri dari dua MiG-25 yang diangkat dan dikirim ke Divisi Teknologi Asing WPAFB menggunakan C-5B Galaxy. Pada Desember 2006, satu MiG-25 telah disumbangkan ke Museum Nasional Angkatan Udara Amerika Serikat di Dayton, Ohio.

Senin, 17 Maret 2014

Informasi Pendaftaran AAU

Posted by Tyo on 11.27

Foto Calon TARUNA AKPOL & Calon TARUNA AKMIL.










Informasi Lengkapnya Pendaftaran KARBOL-AAU Tahun 2014.
Pendaftaran Calon Taruna KARBOL-AAU TA./T.P 2014.
" A K A D E M I A N G K A T A N U D A R A"
Tahun 2014 INI, TNI Angkatan Udara membuka kesempatan kepada pemuda/pemudi Indonesia untuk menjadi Perwira melalui AKADEMI ANGKATAN UDARA, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 30 April 2014. Kegiatan tersebut merupakan program pembangunan kekuatan dibidang personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AU.
Untuk pelaksanaan seleksi melalui dua tahap yaitu seleksi tingkat daerah dilaksanakan di Lanud atau Panda yang telah ditunjuk dan seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Lanud atau Panda terdekat atau menghubungi Subdisdiajurit Disminpersau dengan no telepon 021-8709390.
PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
d. Usia pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2014 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.
e. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh POLRI (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
PERSYARATAN KHUSUS
1. Pria/Wanita dan bukan berstatus TNI/Polri dan PNS.
2. Lulusan SMA jurusan IPA.
3. Ketentuan SKHUN :
a) Tahun 2008, nilai rata-rata 6,5 dan tidak boleh ada nilai dibawah 6.
b) Tahun 2009, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (pendidikan agama, PKN, sejarah dan teknik informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,5.
c) Tahun 2010, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (pendidikan agama, PKN, sejarah dan teknik informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran UAN yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,4.
d) Tahun 2011 dan 2012, dengan ketentuan nilai akhir gabungan nilai UN dengan nilai UAS, nilai akhir rata-rata minimal 7,25 dan tidak ada nilai dibawah 6,00 (pada kolom nilai sekolah, nilai UN dan nilai akhir).
e) Tahun 2013 nilai akhir rata-rata minimal 6,87 dan nilai akhir mata pelajaran matematika minimal 6.
f) SKHUN tersebut disertai dengan daftar nilai kolektif.
4. Belum pernah nikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.
5. Memepunyai tinggi badan minimal 165 cm bagi Pria dan 160 cm bagi Wanita serta memiliki berat badan yang seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
6. Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira PK TNI AU dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
7. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.
8. Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya harus disertai dengan:
a) Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan.
b) Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi
Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara.
9. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi:
a) Administrasi.
b) Skrining Pom.
c) Kesehatan umum dan jiwa.
d) Kesamaptaan jasmani (samapta A, B, renang dan postur).
e) Penelitian Personel.
f) Psikologi.
g) Akademis.
10. Bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
LOKASI PENDAFTARAN KARBOL AAU TAHUN 2014
NO PANITIA DAERAH NO TELEPON DAERAH RAYONISASI
1 Lanud Halim PK
Jln. Garuda Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur 021-8019040 a. Provinsi DKI Jakarta.
b. Provinsi Banten
c. Provinsi Lampung
d. Depok
e. Bekasi
f. Karawang
g. Bogor
h. Cianjur
i. Sukabumi
2 Lanud Husein Sastranegara
jln. Pajajaran Bandung
022-6037630 a. Bandung
b. Sumedang
c. Purwakarta
d. Subang
3 Lanud Wiriadinata
Jln. Letkol Basyir Surya Tasikmalaya 0265-33653 a. Tasikmalaya
b. Ciamis
c. Kuningan
d. Majalengka
e. Cirebon
f. Indramayu
4 Lanud Adisutjipto
Magowo Yogyakarta 0274-488466 a. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta
b. Provinsi Jawa Tengah
5 Lanud Iswahyudi
Maospati Madiun 0351-869712 a. Madiun
b. Magetan
c. Ngawi
d. Ponorogo
e. Pacitan
f. Trenggalek
g. Tulung Agung
h. Kediri
i. Nganjuk
j. Bojonegoro
k. Jombang
6 Lanud Abdul Rachman Saleh
Pakis Malang
0341-401004 a. Malang
b. Pasuruan
c. Probolinggo
d. Situbondo
e. Bondowoso
f. Banyuwangi
g. Jember
h. Lumajang
i. Blitar
j. Surabaya
k. Bangkalan
l. Sampang
m. Pamekasan
n. Sumenep
o. Gresik
p. Sidoarjo
q. Lamongan
r. Tuban
s. Mojokerto
7 Lanud Sultan Iskandar Muda
Jl. Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh 0651-26692 - Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam
8 Lanud Suwondo
Medan
061-4572323 - Provinsi Sumatra Utara
9 Lanud Padang
Jln. Prof. dr. Hamka, Tabing Kec. Koto Tengah 0751-70535004 a. Provinsi Sumatera Barat
b. Provinsi Bengkulu
c. Provinsi Jambi
10 Lanud Roesmin Noerjadin
Jln. Adi Sucipto Simpang Tiga Pekan Baru 0761-61456 a. Provinsi Riau
b. Provinsi Kepulauan Riau
c. Provinsi Jambi
11 Lanud Palembang
Jln. Adi Sutjipto Palembang 0711-410376 a. Provinsi Sumatera Selatan
b. Provinsi Bengkulu
c. Provinsi Lampung
d. Provinsi Bangka Belitung
12 Lanud Supadio
jln. Adi Sucipto Kubu Raya Supadio
0561-7210005 a. Provinsi Kalimantan Barat
b. Provinsi Kalimantan Timur
c. Provinsi Kalimantan Selatan
d. Provinsi Kalimantan Tengah
13 Lanud Hasanuddin
Mandai - Makassar
0411-553044/92 a. Provinsi Sulawesi Selatan
b. Provinsi Sulawesi Barat
c. Provinsi Sulawesi Tenggara
d. Provinsi Sulawesi Tengah
e. Provinsi Sulawesi Utara
f. Provinsi Gorontalo
g. Provinsi Maluku
14 Lanud El Tari
Kupang 0380-881373 - Provinsi Nusa Tenggara Timur
15 Lanud Rembiga
Jl. Adi Sucipto No. 1 Mataram 0370-3631183 - Provinsi Nusa Tenggara Barat
16 Lanud Ngurah Rai
Jln. Raya Airport Bali Denpasar
0361-9351116 - Provinsi Bali
17 Lanud Jayapura
Jln. Raya Kemiri Sentani Jayapura 0967-591172 a. Provinsi Papua
b. Provinsi Papua Barat
18 Lanud Manuhua
Jln. Sisingamangaraja Biak 0981-21801 a. Provinsi Papua
b. Provinsi Papua Barat
19 Lanud Merauke
Jl. Garuda II Spadem Merauke 0971-321541 a. Provinsi Papua
b. Provinsi Papua Barat
20 Lanud Timika
Timika
a. Provinsi Papua
b. Provinsi Papua Barat
Jadwal Penerimaan Karbol AAU Tahun 2014
NO TANGGAL KEGIATAN KETERANGAN

1 Januari 2014 Penyelesaian administrasi
2 Januari 2014 Seleksi tingkat daerah di SMA unggulan
3 Februari 2014 Kampanye, Sosialisasi & Pengumuman
4 1 Maret s.d. 30 April 2014 Pendaftaran
5 14-16 April 2014 Ujian Akhir Nasional Kemendikbud
6 22-24 April 2014 Ujian Akhir Nasional Susulan Kemendikbud
7 Mei 2014 Pengumuman kelulusan SMA Kemendikbud
8 Minggu IV Mei 2014 Melaporkan jumlah animo pendaftar ke Sekretariat pusat/Subdisdiajurit
No. Telp.
8709311/8709390
Fax. 8714521
Email.
diajuritdisminpersau@gmail.com
9 Mei s.d. 15 Juni 2014 Rik/uji Tingkat Panda:
a. Administrasi (di Panda tertentu oleh tim Panpus)
b. Skrining Pom
c. Kesehatan I dan II
d. Kesemaptaan Jasmani (A, B, Renang dan Postur)
e. Penelitian Personel
f. Psikologi (di Panda tertentu oleh tim Panpus/Dispsiau)
g. Kesehatan III (di Panda tertentu oleh tim Panpus) Tempat dan jadwal diatur oleh Panda
10 Minggu I Juni 2014 Rik/uji Psikologi oleh Panpus/Dispsiau
Rik/uji Administrasi oleh Panpus Di Panda tertentu
11 Minggu II Juni 2014 Pemilihan tingkat daerah
12 23-26 Juni 2014 Daftar nominatif calon Taruna/Taruni yang akan mengikuti Seltipus dikirim ke Setpanpus/Subdisdiajurit No. Telp. 8709311/8709390
Fax. 8714521
Email.
diajuritdisminpersau@gmail.com
13 8 Juli 2014 Lapor datang calon ke Seltipus
14 8 Juli - 25 Juli 2014 Seleksi tingkat pusat
15 30 Juli 2014 Pengiriman calon Taruna/Taruni ke Akmil
16 Minggu I Agustus 2014 Rencana Pembukaan Dikma Di Akmil Magelang
SETIAP CALON/PELAMAR HARUS MENGIKUTI MATERI SELEKSI PENERIMAAN
YANG TERDIRI DARI DUA TINGKAT YAITU:
A. TINGKAT DAERAH. Materi seleksi yang diujikan adalah sebagai berikut :
1. Administrasi.
2. Skrining Pomau.
3. Kesehatan I.
4. Kesamaptaan Jasmani (Samapta A, B, renang dan Postur).
5. Penelitian Personel.
6. Psikologi (Panda tertentu dan tim dari Dispsiau).
7. Kesehatan II
B. TINGKAT PUSAT. Materi seleksi yang diujikan merupakan ulangan/lanjutan dari materi seleksi tingkat daerah dan ditambah dengan akademis yaitu:
1. Administrasi.
2. Skrining Pomau.
3. Kesehatan I.
4. Kesamaptaan Jasmani (Samapta A, B, renang dan postur).
5. Penelitian Personel
6. Psikologi.
7. Kesehatan II.
8. Akademis.
Foto Calon TARUNA AKPOL & Calon TARUNA AKMIL.


Jumat, 14 Maret 2014

Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat

Posted by Tyo on 15.15

Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat


Marinir ambalat karang unarang Adu Kuat dengan Tetangga di AmbalatAda situasi yang berubah di perairan Ambalat, Nunukan, kalimantan Timur akhir- akhir ini. Tidak ada kapal TDLM yang mengganggu atau melakukan provokasi mendekati Suar di karang Unarang. Tidak ada pula pesawatMalaysia yang terbang melintas, mencoba memanas-manasi anggota TNI yang berpatroli. Yang tampak hanya kumpulan burung melayang memburu ikan yang berenang.
Sementara Bendera Merah Putih kokoh berkibar di Menara Karang Unarang tertiup angin.
Situasi damai ini ada penyebabnya. Armada kapal perang RI yang bertugas di Ambalat, telah dilengkapi rudalYakhont buatan Rusia serta rudal C-802 buatan China. Kedua rudal ini bisa jadi meningkatkan daya gertak terhadap semua ancaman. Betapa tidak, rudal Yakhont mampu melumat sasaran berjarak maksimum 300 km. Rudal di KRI Oswald Siahaan ini sangat besar, panjang 8,9 meter dengan diameter 0,7 meter. Mampu melesat pada kecepatan Mach 2,5 dengan bobot luncur tiga ton. Tampaknya belum ada Kapal Perang di Asean yang bisa mengatasi rudal yakhont. Malaysia memesan rudal ini ke Rusia, namun belum memiliki kapal yang bisa dipasang rudal Yakhont.
Rudal C802 300x225 Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat
Untuk sasaran lebih dekat, KRI di Ambalat dilengkapi Rudal C-802 yang mampu menggasak sasaran kapal permukaan, hingga 120 km. Rudal C-802 menuju sasaran dalam ketinggian 5-7 meter di atas permukaan laut dengan kecepatan Mach 0,9.
KRI yang disebar di Ambalat juga dilengkapi beragam jenis torpedo, rudal Harpoon, dan Exocet, meriam 120 mm, 76 mm, 57 mm, 40 mm, 20 mm. Selain itu ada bom laut, RBU-6000, ASRL/ASROC, Mistral dan sebagainya. Seluruh rudal ini telah lolos ujicoba tahun 2011 lalu.
Ancaman potensial dari Malaysia adalah kapal selam modern Scorpene Perancis yang baru dibeli. Untuk itu TNI menempatkan CN-235 MPA yang dipersenjatai dan bertugas mendetkesi kapal selam sekaligus mengunci target dengan misil. CN-235 MPA menggunakan alat pendeteksi kapal selam dari Perancis, karena kapal selam Scorpene Malaysia, buatan Perancis.
kri oswald siahaan2 Adu Kuat dengan Tetangga di Ambalat
Sebagai pertahanan udara, personil di Ambalat dan Karang Unarang, dilengkapi berbagai misil, tergantung kesatuan mereka. Ada misil QW-3 milik TNI AU, Strella, Igla, Mistral milik TNI AL, Gian tbow, Zur-kg, TD-2000b , SA-7 Skyshield,dan S-60.
Indonesia juga menyiapkan pesawat peringatan dini boeing 737 awe&c, skuadron UAV di Pontianak, serta Heli tempur MI-35.
Untuk urusan anti kapal selam, KRI Cakra-401 telah melakukan uji tembak senjata taktis Torpedo SUT (Surface and Underwater Target) yang menghantarkan eks KRI Karang Galang ke dasar laut. Kapal ini juga menjadi sasaran tembak rudal C-802 yang diluncurkan KRI Layang-805.
Torpedo SUT yang menjadi senjata andalan kapal selam KRI Cakra-401 dan KRI Nanggala-402, dibuat oleh PT DI, hasil alih teknologi dari Korea Selatan. Torpedo berbobot 1,4 ton dengan hulu ledak 260 Kg, mampu menjangkau sasaran tembak efektif maksimal 40 Km.
Selain rudal Yakhont yang sudah terpasang, kini Indonesia mematangkan rudal empat tingkat RX-420 LAPAN yang telah uji tembak di Pameungpeuk, Garut-Jawa Barat. Pameungpeuk, tempat bersejarah bagi sistem rudalIndonesia, karena dari tempat ini rudal pertama Indonesia, Kartika ditembakkan ahli TNI-AD, ITB dan teknisi Uni Soviet di Jaman Bung Karno.

Membandingkan 4 Jet Tempur Baru Milik TNI AU

Posted by Tyo on 14.53

Membandingkan 4 Jet Tempur Baru Milik TNI AU

Tim Aerobatik Jupiter TNI AU

Jakarta (MI) : Angkatan Udara Indonesia sempat menjadi anak emas Presiden Sukarno karena memiliki pesawat tempur tercanggih di zamannya. Sehingga muncul ungkapan 'AURI, anak lanang Bung Karno'.

Kurun waktu 1960-an kekuatan Angkatan Udara Indonesia membuat gentar negara tetangga di kawasan Asia Tenggara dan Australia. Saat itu kesatuan dengan semboyan 'Swa Bhuwana Paksa', atau sayap pelindung angkasa nusantara itu telah memiliki pesawat jet pembom stategis tercanggih pada masanya.

Akan tetapi, perkembangan teknologi dan kondisi Indonesia terus berubah sehingga angkatan udara Indonesia tertinggal. Tak sedikit peristiwa kecelakaan kendaraan tempur udara yang terjadi sepanjang tahun 2000 sampai 2013.

Catatan detikcom, Kamis (13/2/2014), pemerintah Indonesia tidak tinggal diam, TNI AU kini membenahi armadanya sejak tahun 2012. Seperti jet tempur canggih asal Rusia Sukhoi Su-30 yang menjadi andalan untuk menjaga perbatasan NKRI.

Lalu ada F-16 produksi Amerika Serikat, Super Tucano dari Brasil, dan yang akan diupayakan untuk hadir adalah helikopter tempur Apache. Berikut penampakan dan kemampuan mereka :


1. Super Tucano

Untuk memperkuat kekuatan Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, TNI AU telah membeli pesawat tempur taktis Super Tucano buatan Brasil sebanyak 16 unit dengan total biaya USD 143 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Pembelian ini dilakukan dalam beberapa tahap.

"Kita sudah beli pesawat tempur taktis Super Tucano EMB-314 beserta persenjataan lengkap yang sudah satu paket dengan pelatihan dengan harga USD 143 juta untuk 16 buah pesawat," kata Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi pada 1 Desember 2012 lalu.

Pesawat tempur turbo propeller ini memiliki kemampuan taktikal seperti serangan antigerilya (counter insurgency), pengendali udara depan (forward air control), dukungan udara dekat (closed air support), penyekatan (interdiction) dan pertahanan udara (kecepatan rendah), dengan kemampuan tambahan sebagai pesawat latih dan fungsi pengawasan udara (air surveillance).

Teknisnya pesawat ini memiliki mesin tunggal Turboprop Pratt & Whitney PT6A-68C berdaya 1600 tenaga kuda dan sanggup terbang sejauh 1400 km atau 3,5 jam terbang. Namun bila ditambah drop tank atau tangki tambahan maka kemampuan terbangnya lebih jauh, yakni sejauh 2.855 km/jam atau 7,5 jam terbang.

Kecepatan pesawat maksimum 320 knot/580 kmph dengan kecepatan akselerasi normal 280 knot/500 kmph.

2. Fighting Falcon F-16

Pesawat tempur multi peran yang dikembangkan Lockheed Martin, Amerika Serikat, ini adalah kendaraan tempur yang cukup populer. TNI AU juga mengoperasikan 24 unit pesawat tempur senilai USD 18,8 juta pada tahun 1998 ini.

"F-16 jumlahnya 24 unit, dan akan ada penambahan Hercules dari Australia jumlahnya 2," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Hadi Tjahjanto pada 18 Oktober 2013 lalu.

Dengan nama Fighting Falcon pesawat ini memiliki kemampuan menjalan beragam misi. Karena kemampuan wilayah tempurnya mencapai 550 Km, dan kemampuan jelajah sambil membawa tangki mencapai 4.220 Km.

F-16 memiliki kecepatan maksimum hingga 2 Mach atau 2.410 Km/jam, batas ketinggian mencapai 15.240 meter dari atas permukaan laut, dengan kecepatan menanjak 254 m/detik. Tak hanya itu, kemampuannya membawa beragam jenis bom atau rudal membuat belasan negara menjadikan F-16 sebagai ujung tombak kekuatan udaranya.


3. Sukhoi Su-30 MK

Inilah kendaraan tempur yang menjalankan misi-misi rahasi TNI AU saat ini. Pesawat jet tempur buatan Rusia ini menjadi ujung tombang 'anak lanang Bung Karno'.

Pada 22 Februari 2013, pesawat kargo berukuran sangat besar, Antonov AH-124-100 dengan kode penerbangan VDA 6132 dipiloti oleh Gorbunov Vladimir mendarat di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Pesawat dari Rusia itu membawa 2 unit Sukhoi Su-30 untuk TNI AU dari total 6 pesawat.

Sukhoi Su-30 bukan sembarang jet tempur, pesawat multi peran ini bisa disandingkan dengan F-18 Hornet milik Amerika Serikat. Pesawat ini mampu menembus kecepatan suara hingga 2 mach atau 2.120 Km/jam. Jangkauan jelajahnya mencapai 3.000 Km, dengan ketinggian maksimum 17.300 meter dari permukaan laut. Kekuatan menambah ketinggiannya mencapai 230 m/detik.

Saat ini kekuatan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai homebase pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK2 buatan industri KNAPO (Konsomolsk-na Amure Aircraft Production Associattion), berjumlah 10 unit pesawat tempur yang datang secara bertahap sejak tahun 2003 di Lanud Iswahyudi, Madiun dan selanjutnya di Lanud Sultan Hasanuddin sejak tahun 2009 dan 2010.

"Kekuatan Skuadron Udara 11 Wing 5 Sultan Hasanuddin saat ini menjadi 12 unit pesawat tempur yang akan menjaga pertahanan udara di Indonesia bagian timur," ujar Kepala Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Muliadi.

4. T-50i Golden Eagle
 
Ini armada terbaru TNI AU yakni T-50i Golden Eagle buatan Korean Aerospace Industries. 16 Pesawat tempur ini diserahterimakan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dan dihadiri oleh Presiden SBY.

"Sebagai pesawat tempur, T-50i memiliki kelincahan, kepraktisan, dan kemampuan persenjataan untuk digunakan dalam misi multirole. Sanggup bertempur di udara dan cukup mematikan terhadap sasaran bawah," kata Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (13/2/2014).

Pesawat ini akan digunakan sebagai pesawat Fighter Lead in Trainer atau untuk melatih calon penerbang tempur. Pesawat T-50i memiliki panjang 43 kaki, lebar sayap 31 kaki dan tinggi 16 kaki.

Dengan total kapasitas angkut persenjataan 5 ton, pesawat ini dilengkapi dengan kanon gatling internal 3 laras General Dynamics 20mm. Dengan spesifikasi ini, pesawat tempur T-50i mampu menyemburkan 2.000 peluru per menit.

Pesawat ini mampu membawa semua jenis bom, rudal, maupun roket. Rencananya T-50i akan dilengkapi dengan radar udara sehingga mampu mengubah misi dari latih jet menjadi semua misi operasi. Dengan mesin General Electric F404-GE-102, pesawat T-50i mampu menghasilkan daya dorong 17.700 poinds dengan after burner dan 11.000 pounds dengan tenaga mil power. Pesawat ini bisa mencapai kecepatan maksimal 1,5 kali kecepatan suara atau 1.600 km/jam. Ia bisa terbang hingga ketinggian maksimal 55.000 kaki.

Dibalik Pengerahan Pasukan AS di Darwin, Australia

Posted by Tyo on 11.38

Ada sinyalemen beberapa tokoh politik di Indonesia mulai menjadikan dokumen-dokumen kontrak Bung Karno tahun 1960 terhadap sektor migas sebagai materi UU Migas yang baru pada perseteruan politik menjelang Kampanye Pemilu 2014.

Beberapa tokoh politik penting bahkan akan menjadikan isu UU Migas berkedaulatan dengan role model Venezuela sebagai kampanye politiknya. Tindakan ini belum mencuat ke publik karena beberapa tokoh ini sedang melakukan negosiasi politik dengan berbagai pihak untuk mendukung aksi gagasan politik Bung Karno terhadap UU Migas.

Mereka menyebut ini dengan kode politik : "Sukarno Operation". Beberapa penggede politik yang berasal dari Partai Konservatif juga mulai banyak menyetujui ide agresif UU Migas yang baru. Munculnya isu 'Sukarno Operation' membuat Amerika Serikat berkeputusan memperkuat pangkalan militernya di Darwin, Australia, alasannya adalah 'sengketa dengan RRC' tapi yang tidak banyak orang tau, bahwa kehadiran pasukan Marinir AS adalah bagian dari antisipasi perkembangan politik di Indonesia.

Menurut hitung-hitungan
mereka, di tahun 2014, tokoh
politik lama 60% sudah
menghilang, tokoh politik lama
ini terdiri dari orang-orang
yang memiliki hubungan erat
dengan Amerika Serikat,
memiliki koneksi langsung
dengan Washington dan sangat
Amerika Sentris. Sementara di
lain pihak mulai muncul
generasi muda politik baru
yang mulai mengakar, menyusul
hancurnya sistem politik muda
bentukan partai besar yang
korup. Generasi muda korup ini
dicemooh dan tidak
mendapatkan tempat di
kalangan aktivis, walaupun
mungkin di kalangan rakyat
masih banyak pendukungnya.

Menurut data pula, pada Pemilu
2014 tidak lagi diramaikan
artis-artis televisi yang dungu
secara politik dan tidak
mengerti ilmu sejarah,
geopolitik, Hukum dan Tata
Negara. Pada Pemilu 2014 mulai
muncul generasi baru yang
paham ilmu politik, sejarah,
geopolitik dan ilmu yang
mendukung bernegara secara
agresif dan konstitusional.
Kelompok ini rata-rata bergaris
kiri, militan dan berpaham
dasar sosialis.

Kelompok ini akan serius
profesional di bidang politik.
Penguasaan modal yang sejak
tahun 2000-an dikuasai
penerus Orde Baru lewat
akuisisi perusahaan murah
jaman BPPN dulu, dan kini jadi
pengusaha mapan, mulai
dibidik lewat ancaman
nasionalisasi dan gebukan
pajak oleh kelompok kiri.
Kelompok kiri yang awalnya
tidak memiliki pendanaan
politik, mulai mendapatkan
pendanaan lewat gerakan
rakyat diam-diam, dan
beberapa penggede partai yang
awalnya sangat kanan, juga
diam-diam mulai beralih ke kiri.
Beberapa partai besar bahkan
mulai memasukkan anggaran
dasar rumah tangga mereka
menjadi warna kiri dengan
sentrum yang mengacu Pasal
33 UUD 1945.

Gerakan infiltrasi kiri dan
sosialisme inilah yang amat
mengancam kepentingan asing,
gerakan ini akan meledak dan
menjadi trend di tahun 2016.
Sementara kelompok
konglomerasi dan neoliberal
semakin terpojok posisinya
karena tak mampu merembes
di kalangan rakyat. Kelompok
lama yang dulu begitu
menguasai peta politik
Indonesia selama lebih dari 50
tahun, mulai terkikis dan
mengarahkan seluruh daya
kekuatan politiknya untuk ikut-
ikutan ke kiri.

Kelompok muda Kiri ini punya
hubungan langsung ke
Venezuela, Cina dan Rusia juga
punya basis massa yang kuat.
Kegiatan mereka amat teratur,
terorganisir dan bakal
mengagetkan banyak pihak.
Acuan politik mereka adalah
Sukarnoisme. Apabila sepuluh
tahun sebelumnya mereka
sangat gandrung dengan Stalin,
dengan Lenin, dengan Mao,
mereka mengacu pada
pemikiran Gramsci atau Trotsky,
kini mereka sangat hapal dan
lihai menjadikan alat
Sukarnoisme dan Tan Malaka
sebagai bentuk paling material
perjuangan politik mereka.
Kelompok ini sangat militan dan
menjadikan hukum-hukum
revolusi Sukarno sebagai
doktrin baku, total dan harga
mati. Perjuangan mereka adalah
menasionalisasi sumber-
sumber daya alam ke dalam
struktur negara, basis
argumentasi mereka adalah
Pasal 33 UUD 1945.
Mereka tidak takut dengan
perang melawan AS, mereka
adalah generasi muda baru
yang tercerahkan. Jaringan
politik mereka merangkai ke
seluruh lini partai politik dan
ormas mulai dari sekuler
sampai agama, tapi sampai
sekarang mereka tidak terbaca
kekuatannya.
Pemerintahan Amerika Serikat
sangat takut dengan kekuatan
ini, mereka sudah
mengantisipasi jangan sampai
Indonesia jadi 'Bolivia kedua'
suatu negara satelit AS yang
kemudian terpengaruh paham
Chavezian. Adanya pangkalan
militer di Darwin bagi kelompok
muda ini juga menyalahi aturan
KIAPMA, KIAPMA adalah nama
Konferensi yang pernah digelar
Bung Karno, sebagai bentuk
Konferensi Internasional Anti
Pangkalan Militer Asing.
Bersiaplah Indoenesia
memasuki jaman politik baru
yang keras, sebuah fase paling

genting dari Demokrasi Liberal.

Inggris Punya Insiden Roswell-nya Sendiri

Posted by Tyo on 11.30

Di Amerika Serikat (AS), para peneliti UFO dan orang biasa gemar berbicara tentang apa yang terjadi di Roswell, New Mexico pada bulan Juli 1947. Hal itu sudah menjadi bagian dari cerita rakyat Amerika. Namun sesuatu yang juga sangat aneh terjadi di Suffolk, Inggris pada bulan Desember 1980 dan dikenal dengan “Roswell Inggris”.
Terletak kira-kira delapan mil timur Ipswich, Inggris, Hutan Rendlesham meliputi area seluas 3.700 acre (sekira 1719 hektar). Hutan tersebut juga terletak di dekat pangkalan militer, yang disebut dengan RAF (Royal Air Force) Bentwaters dan RAF Woodbridge. Pada tahun 1980, masing-masing pangkalan itu digunakan oleh Angkatan Udara AS dan berada di bawah komando Kolonel Gordon E. Williams. Ingat, waktu itu adalah masa Perang Dingin dan ada banyak orang Amerika yang ditugaskan di Inggris pada waktu itu.
Kira-kira pada pukul tiga pagi pada 26 Desember 1980, seorang petugas patroli keamanan yang berada di dekat Gerbang Timur di RAF Woodbridge melaporkan melihat sebuah benda terbang aneh di kegelapan hutan. Mulanya, petugas tersebut melihat sejumlah cahaya aneh yang bergerak melewati pepohonan, sebagaimana halnya cahaya terang dari obyek yang tidak dikenal.
Beberapa waktu kemudian setelah pukul 4 pagi, polisi setempat juga dihubungi untuk ke tempat tersebut namun ia melaporkan bahwa cahaya yang dapat dilihat hanyalah cahaya yang berasal dari sebuah mercu suar yang berada di dekat pangkalan.
Beberapa pilot yang berada di sana malam itu lalu mengaku melihat sebuah obyek metalik yang berbentuk seperti kerucut dan tertutupi kabut kuning. Benda itu dilaporkan melayang di atas area terbuka di dalam hutan. UFO tersebut mendenyutkan cahaya merah di bagian atas dan serangkaian cahaya biru di bagian bawahnya. Salah seorang pilot mengklaim telah melihat roda pendaratan berbentuk segitiga pada obyek tersebut dimana obyek itu meninggalkan tiga jejak di tanah yang dilihat pada keesokan harinya.
Para pilot juga melaporkan bahwa obyek melayang yang aneh itu nampak bergerak menjauhi mereka ketika mereka mendekatinya. Para pilot mengikuti obyek tersebut sepanjang obyek itu melayang di atas padang di dekatnya. UFO tersebut lalu menghilang di langit malam, demikian tulis sebuah situs.
Pada saat istirahat siang, para pilot kembali ke area terbuka kecil di hutan tersebut dimana UFO itu pertama kali terlihat. Mereka menemukan tiga jejak kecil dengan pola segitiga, juga tanda bekas terbakar dan dahan yang rusak di pohon-pohon di dekatnya. Mereka juga menemukan radiasi dengan tingkat sangat tinggi di tempat dimana dahan-dahan rusak. Pada pukul 10.30 pagi, polisi setempat dihubungi kembali, kali ini agar melihat jejak-jejak di atas tanah. Polisi Inggris menyimpulkan bahwa jejak-jejak itu kemungkinan berasal dari sejenis hewan, demikian menurut situs tersebut.
Pada 28 Desember malam, Letkol Charles Halt, yang waktu itu menjabat sebagai wakil komandan pangkalan, membentuk sebuah tim besar pilot untuk menyelidiki penampakan tersebut dan berharap dapat mengakhiri rumor.
Sebaliknya, Halt dan timnya menyelidiki UFO lainnya. Mereka menduga telah berjumpa dengan sebuah “cahaya seperti matahari berwarna merah” yang bergerak dan berdenyut kira-kira di hutan Rendlesham. UFO tersebut kemudian memisahkan diri menjadi lima obyek putih dan menghilang di langit malam. Segera setelah itu, para pilot memperhatikan tiga obyek seperti bintang yang bermanuver di langit, yang kadang menyorotkan cahaya ke bawah.
Ketika dalam penyelidikan, sebuah cahaya yang menyorot terlihat melewati padang menuju timur, hampir satu jalur dengan rumah pertanian di sekitar tempat itu. Halt juga merekam ceritanya tentang apa yang ia lihat waktu itu dengan menggunakan tape recorder.
Menurut salah sebuah keterangan, makhluk alien kecil dengan kepala melengkung seperti kubah diduga keluar dari UFO dan Kolonel Gordon Williams berkomunikasi dengannya menggunakan bahasa isyarat, seperti yang ada di film “Close Encounters of the Third Kind”. Bagaimanapun, cerita ini datang dari rumor yang tidak jelas.
Sebagai bagian dari legenda insiden Hutan Rendlesham, para pilot diduga diwawancarai dan diperintahkan oleh atasan mereka untuk tutup mulut tentang apa yang mereka lihat. Salah satu saksi mata mengkalim telah diperintahkan untuk menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa UFO terebut adalah sungguh sebuah cahaya mercu suar.
Namun dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah saksi mata tampil menceritakan apa yang mereka lihat. Tayangan dari AMerika “Unsolved Mysteries” dan “UFO Hunters” dari History Channel telah membuat acara mengenai peristiwa Hutan Rendlesham. Para jurnalis Inggris juga melihat apa yang terjadi.
Kini, hutan tersebut nampak berbeda dengan tahun 1980 karena badai besar yang menghantam Inggris pada tahun 1987. Namun, di sana ada jejak UFO yang memberitahukan kepada para pengunjung mengenai apa yang terjadi pada malam yang dingin di bulan Desember 1980.

Rabu, 12 Maret 2014

Benarkah Hitler Meninggal di Indonesia

Posted by Tyo on 11.49

Dari sekian banyak informasi yang ada tentang kematian Hitler, tidak ada satupun yang dapat menyebutkan secara pasti apa penyebab kematian sang diktator Nazi ini.
Bagaimanakah sebenarnya akhir dari petualangan Hitler itu?
Benarkah Hitler bersama istrinya Eva Braun bunuh diri setelah minum racun sianida?
Lantas bagaimanakah hasil otopsi pihak Amerika ketika tengkorak Hitler dipamerkan pada tahun 2000 lalu, yang ternyata adalah tengkorak seorang wanita?
Dimanakah sebenarnya keberadaan Hitler setelah jatuhnya Berlin di tangan sekutu?
Beberapa Versi Tentang Kematiannya
Versi yang paling populer menyebutkan bahwa Hitler tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri dan minum racun sianida pada 30 April 1945, saat Jerman diduduki oleh Uni Soviet.
Meski sejumlah ahli sejarah ragu Hitler menembak dirinya, dan menduga hal itu hanyalah propaganda Nazi untuk menjadikan Hitler sebagai pahlawan.
Namun, lubang pada potongan tengkorak itu tampak menguatkan argumen tersebut ketika tengkorak itu dipamerkan di Moskow tahun 2000. Bagaimana dan kapan Hitler meninggal sekarang ini masih diselimuti misteri.
Dapat dijumpai penjelasan tentang penyebab dan kapan Hitler mati dari beberapa versi. Ada kematian versi Jerman, versi Rusia, dan versi para peneliti atau ilmuwan.
Versi Jerman, seperti yang diceritakan oleh Flegel, salah satu perawat Hitler dan petinggi Nazi lainnya saat di dalam bunker.
Versi Rusia, yang dinyatakan oleh seorang pejabat tinggi dinas rahasia Rusia, KGB, yang mengklaim, bahwa Adolf Hitler mengakhiri hidupnya tidak dengan menembak dirinya sendiri, tetapi dengan meminum racun sianida.
Seperti yang dinyatakan oleh Letnan Jenderal Vasily Khristoforov, staf arsip untuk dinas keamanan FSB Rusia, “Paramedia militer Uni Soviet kala itu telah memastikan bahwa Hitler dan Eva Braun tewas setelah minim racun sianida pada 30 April 1945.”
Versi para ilmuwan, terakhir adalah menurut pendapat umum dalam hal ini diwakili oleh para ilmuwan. Sudah lama sebenarnya para ilmuwan dan ahli sejarah menyatakan bahwa potongan tengkorak yang telah diambil dari luar bunker Hitler oleh tentara Rusia dan selama ini disimpan intelijen Soviet itu akan menjadi bukti yang meyakinkan bahwa menembak dirinya hingga tewas setelah minum pil sianida pada 30 April 1945.
Akhirnya dilakukan analisis DNA terhadap potongan tengkorak itu oleh peneliti Amerika, dan mereka menyatakan, “kami tahu tengkorak itu berhubungan dengan seorang perempuan berusia antara 20 dan 40 tahun,” kata ahli arkelogi Nick Bellantoni dari Universitas Connecticut, AS, dikutip dari Dailymail.
Tulang itu kelihatan sangat tipis, tulang tengkorak laki-laki cenderung lebih kuat. Dan persambungan di mana lempengan tengkorak itu menyatu tampak berhubungan dengan seseorang yang berusia kurang dari 40 tahun. Hitler pada April 1945 berusia 56 tahun.
Dengan adanya hasil tes DNA tersebut, berarti sejarah kematian Hitler menjadi sebuah misteri kembali, dan para ahli teori konspirasi harus memikirkan kembali kemungkinan-kemungkinan lain tentang kematian Hitler, seperti mungkin saja Hitler tidak mati dalam bunker.
Sekilas Tentang Adolf Hitler
Mengenai masa kecil, masa remaja, sampai dengan ketika menjadi seorang diktator, Hitler kecil adalah seorang anak yang tertolak, ayahnya sangat membencinya dan mengenggap perilakunya yang “antisosial” sebagai sebuah kutukan.
Ayahnya seorang yang keras dalam mendidik anak, sedang ibunya (Klara) sangat baik kepadanya. Masa kecil yang diliputi dengan kebencian dari ayahnya inilah yang memberikan andil besar dalam pembentukan mental dan kejiwaan Hitler saat dewasa.
Ketika hidupnya sulit, Perang Dunia 1 pun pecah. Tanpa ragu-ragu Hitler mendaftar menjadi tentara dengan pangkat Kopral, bertugas di medan perang di barisan paling depan. Kecewa dengan kekalahan Jerman di Perang Dunia 1, dan melihat negara dan rakyatnya yang sengsara dan kelaparan, Hitler pun masuk menjadi Anggota Partai Buruh yang kemudian menjadi NSDAP (National Socialistische Deutsche Arbeiter Partei).
Surat Izin Masuk dr Poch ke Indonesia (imigrasi)
Surat Izin Masuk dr Poch ke Indonesia (imigrasi)
Tahun 1920, Hitler menjadi Kepala Bagian Propaganda, disinilah terlihat bakat Hitler di bidang pidato dan agitasi.
Satu tahun kemudian, 1921, akhirnya Hitler menjadi ketua partai.
Akhirnya pada tahun 1962 Hitler mendapatkan wewenang mutlak dari partainya.
Dan Hitler adalah seorang orator ulung ”singa podium”, ahli pidato yang bisa menghipnotis massa pendengarnya.
Hitler adalah politikus handal dan berhasil membangun pencitraan yang sukses melalui propaganda. Ia berhasil membangun opini menjadi sebuah kekuatan dahsyat yang sukses melalui propaganda.
Ia berhasil membangun opini menjadi sebuah kekuatan dahsyat yang ditakuti. Ia juga berhasil membangun opini sebagai fuhrer atau pemimpin yang dapat dipercaya rakyatnya, membawa bangsanya ke puncak kejayaan.
Bukti-Bukti Hitler di Indonesia
Bagaimana caranya Hitler sampai ke Indonesia? bisa menjadi WNI? Bagaimana dia bekerja menjadi seorang dokter di Rumah Sakit Umum Sumbawa Besar? dan sampai dengan pertemuan Hitler dengan seorang wanita sunda yang akhirnya menjadi istrinya?
salahsatu-berita-tentang-adolf-hitler-yang-ada-di-jawa-post-01
Juga tentang kesaksian dr Sosro Husodo saat bertemu dengan Hitler ketika di Sumbawa Besar. Dan semuanya dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukung serta foto-foto yang akurat.
Surat permohonan hitler menjadi warga negara Indonesia
Surat permohonan Hitler menjadi warga negara Indonesia
Hitler yang terkenal sangat bengis di abad ke 20, ternyata bersembunyi di Indonesia sejak tahun 1954 sampai dengan tahun 1970, yang kemudian tercium oleh Sekutu (AS, Uni Sovyet, Inggris dan Prancis) yang selanjutnya diusut oleh Pemerintah Israel yang terus-menerus mengejar para tokoh Nazi.
Pada tahun 1954 Adolf Hitler masuk ke Indonesia dengan menggunakan nama palsu, dr Poch.
Pada awalnya dr Poch tinggal di Dompu lalu pindah ke Bima, selanjutnya pindah ke Kabupaten Sumbawa Besar, kemudian bekerja menjadi dokter di Rumah Sakit Umum Kabupaten Sumbawa Besar.
Surat keputusan dari Presiden Indonesia Dr Poch resmi menjadi warga negara Indonesia
Surat keputusan dari Presiden Indonesia bahwa Dr Poch (Hitler) resmi menjadi warga negara Indonesia
Seluruh penduduk pulau Sumbawa kenal dengan dokter ini, yang di panggil dengan julukan “dokter Jerman”.
Salah satu peninggalan Adolf Hitler meninggal pada tanggal 15 Januari 1970 di Surabaya, yaitu buku catatan kecil berwarna cokelat ukuran 9×16 cm dengan tebal 44 cm.
Di dalam buku itu tertulis puluhan address book teman-teman dan kolega Hitler yang sama, seperti yang ada di sejarah Eropa.
Begitu pula tulisan tangan yang dibuatnya dibuku-buku tersebut sangat identik dan mirip dengan tulisan tangan Hitler.
Buku ini mempunyai arti yang sangat besar, karena merupakan salah satu bukti otentik yang menyatakan bahwa “dr Poch” adalah dewa-Nazi, Adolf Hitler.
Surat Izin Mengemudi dr Poch saat tinggal di Sumbawa Besar
Surat Izin Mengemudi dr Poch saat tinggal di Sumbawa Besar
Kemudian Hitler bertemu dengan seorang gadis bernama Sulaesih yang sedang menggembara ke Sumbawa Besar, yang akhirnya dilamar oleh Hitler.
Tidak lama setelah dr Poch melamar Sulaesih, beliaumemeluk agama Islam pada tahun 1964, yang disaksikan oleh Ketua Kantor Agama di Sumbawa, (tapi sayang Sulaesih lupa namanya) dan mengganti namanya menjadi Abdul Kohar. Pada tahun 1965 Hitler pun menikahinya.
Aries Zulkarnaen, salah satu saksi keberadaan dr Poch pada tahun 2010 lalu mengatakan dokter itu punya dua kepribadian yang bertolak belakang, pemarah namun sering bercanda dengan warga.
“Dia pemarah, banyak memberi resep dengan mulut [menyebutkan nama obat], tapi kalau ada yang tanya lagi, dia bilang, kan sudah saya bilang,” kata Aries.
Poch juga akan marah jika pasiennya menyebut penyakit yang mereka derita. “Apa kamu dokter?,” kata Aries, menirukan gertakan yang sering diucapkan Poch.
Adolf Hitler (kanan) saat berusia 75 thn di Sumbawa Besar
Adolf Hitler (kanan) saat berusia 75 thn di Sumbawa Besar
Ditambahkan Aries, Poch yang dia kenal juga humoris. “Nggak takut guyon dengan masyarakat,” kata dia.
Yang paling menonjol dari Poch, ungkap Aries, adalah caranya menyetir mobil Jeep kap terbukanya.
“Jalan-jalan di Sumbawa dulu belum bagus, tapi dia menyetir dengan satu jari. Luar biasa,” kata Aries. “Itu tanda-tanda dia mantan tentara,” tambah Aries.
Adolf Hitler saat berusia 78 thn, dengan postur tubuhnya yang agak bongkok
Adolf Hitler saat berusia 78 thn, dengan postur tubuhnya yang agak bongkok
Meski tak pernah menyangka bahwa Poch adalah Hitler, Aries mengaku masyarakat memperkirakan dia mantan tentara Nazi.
“Dia sangat enerjik, kelihatan sekali tentaranya. Warga saat itu sudah mengira dia mantan tentara NAZI,” jelas dia.
Sebelumnya, di Harian Pikiran Rakyat pada tahun 1983 terdapat sebuah artikel tentang Hitler. Penulisnya bernama dr Sosrohusodo, dokter lulusan Universitas Indonesia yang pernah bertugas di kapal yang dijadikan rumah sakit bernama ‘Hope’ di Sumbawa Besar.
Dr Sosrohusodo menceritakan pengalamannya bertemu dengan dokter tua asal Jerman bernama Poch di Pulau Sumbawa Besar tahun 1960. Poch adalah pimpinan sebuah rumah sakit terbesar di pulau tersebut. Orang itu diduga Hitler.
Bukti-bukti yang diajukan Sosrohusodo, adalah bahwa dokter tersebut tak bisa berjalan normal. Dia selalu menyeret kaki kirinya ketika berjalan.
Foto saat Dr Poch menikah dengan Sulaesih
Foto saat Dr Poch menikah dengan Sulaesih
Kemudian tangannya, kata Sosrohusodo, tangan kiri dokter Jerman itu selalu bergetar. Dia juga punya kumis vertikal mirip Charlie Chaplin, dan kepalanya gundul.
Kondisi ini diyakini mirip dengan gambaran Hilter di masa tuanya, yang ditemukan di sejumlah buku biografi sang Fuhrer. Saat bertemu dengannya di tahun 1960, orang yang diduga Hitler berusia 71 tahun.
Menurut Sosrohusodo, dokter asal Jerman yang dia temui sangat misterius. Dia tidak punya lisensi untuk jadi dokter, bahkan dia sama sekali tak punya keahlian tentang kesehatan.
Kutipan Surat Perkawinan Campuran dr Poch dan Sulaesih dari Catatan Sipil
Kutipan Surat Perkawinan Campuran dr Poch dan Sulaesih dari Catatan Sipil
Sosro mengaku pernah memeriksa tangan kiri Poch yang selalu bergetar. Saat menanyakan kapan gejala ini mulai terjadi, Poch lalu bertanya pada istrinya yang lalu menjawab, “Ini terjadi ketika Jerman kalah di pertempuran dekat Moskow. Saat itu Goebbels mengatakan padamu bahwa kau memukuli meja berkali-kali,” jelas Sulastri.
Sulastri sudah tahu mengenai peristiwa tersebut sejak beberapa tahun lalu, karena suaminya telah menceritakan kejadian-kejadian masa lalunya tersebut kepadanya.
Goebbels yang disebut istri Poch diduga adalah Joseph Goebbe, menteri propaganda Jerman yang dikenal loyal dengan Hilter.
Kata Sosro, istri Poch, yang diduga Eva Braun, beberapa kali memanggil suaminya ‘Dolf’, yang diduga kependekan dari Adolf Hitler.
Hitler Mati di Indonesia
Pengakuan Hitler kepada istrinya yang berasal dari Indonesia, Sulaesih, bahwa dia adalah memang Hitler yang sebenarnya, Der Fuhrer. Apa saja kegiatan Hitler sebelum dia meninggal?
Terdapat pernyataan Stanlin, bahwa yang tewas di dalam bunker di Jerman bukanlah Hitler asli. Dan dibagian akhir ini menceritakan bagaimana akhirnya sang diktator itu meninggal di Indonesia.
Adolf Hitler tahun 1960 di pulau SumbawaSelama ini kematian Hitler memang sangat misterius, karena tidak ada saksi yang dapat menunjukkan dimana mayat Hitler ataupun mayat Eva Braun, istri terakhirnya pada saat di Eropa.
Di Konferensi Postdam tahun 1945, Stanlin menyatakan bahwa mayat Hitler dan Eva Braun tidak ditemukan. Stanlin menduga, dewa Nazi ini lolos dan melarikan diri ke Spanyol atau Amerika Latin.
Dan tak berapa lama ada kabar yang mengatakan Hitler kabur menggunakan kapal selam ke sebuah pulau. Tapi tidak ada yang tahu pulau apa dan dimana.
Dunia internasional sama sekali tidak menyadarinya bahwa seorang pemimpin Nazi yang sangat kejam itu bersembunyi dengan aman di Sumbawa Besar, sampai meninggal di Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum muslim di Ngagel.
Memeluk Agama Islam
Sebelum menikah,  Sulaesih suka berkunjung ke rumah “dr Poch”, ia sering melihat seorang wanita yang sudah berumur, menurut dr. Poch dia adalah istrinya, orang Jerman juga bernama Helena. Tapi Sulaesih tak percaya karena Helena terlihat jauh lebih tua dari dr. Poch.
Ketika Helena ingin kembali ke Jerman karena tidak cocok dengan iklim di Sumbawa Besar, ia menitipkan amahan kepada Sulaesih.
Dia menitipkan Gi (sebutan dr. Poch, kependekan dari Georg Anto / GA), tolong diuruskan segala keperluannya. “Mungkin artinya saya harus menikah dengan dr. Poch,” jelas Sulaesih.
Tak lama setelah dr. Poch melamar Sulaesih, ia memeluk agama Islam pada tahun 1964, yang disaksikan oleh Ketua Kantor Agama di Sumbawa, tapi sayang Sulaesih lupa namanya, dan mengganti namanya menjadi Abdul Kohar.
Surat nikah dr Poch a.k.a. Hitler yang menikahi Sulaesih wanita asal Bandung secara Islam di KUA Sumbawa.
Surat nikah dr Poch a.k.a. Hitler yang menikahi Sulaesih wanita asal Bandung secara Islam di KUA Sumbawa.
Pada tahun 1965, Hitler menikah dengan Sulaesih, wanita sunda asal Bandung yang mengembara ke pulau Sumbawa, mereka berdua menikah secara Islam.
Setahun setelah dr. Poch memeluk Islam pada tahun 1965, ketika Sulaesih sedang bekerja, ada yang menelepon ke KUA (Kantor Urusan Agama), “Ada apa?” Sulaesih bertanya-tanya dalam hati. Sebelumnya saya belum tahu ada apa ketika saya sampai di KUA,” ujar Esih.
Akhirnya Sulaesih menikah pada usia 34 tahun, sedangkan dr. Poch berusia 64 tahun. Walaupun terpaut 30 tahun, tidak menghalangi mereka untuk menikah.
Sulaesih akhirnya tidak lagi bekerja di Pemerintah Daerah, tapi bersama dr. Poch mengurusi pasien dan mengurus rumah tangga.
PenutupKematian Diktator Jerman, Adolf Hitler yang diyakini tewas bunuh diri di sebuah bunker, pada tanggal 30 April 1945 di Berlin, tetap masih dipertanyakan dan menjadi misteri.
Siapa yang menyaksikan peristiwa di bunker saat Hitler bunuh diri? Tidak ada, sumber cerita tersebut hanya dari mulut ke mulut. Dan pada saat itu, walaupun tidak ada saksi dan bukti yang jelas, pihak sekutu tetap mengumumkan secara resmi bahwa Hitler dan istri, Eva Braun telah meninggal.
Indocropcircle pada akhir bulan Maret 2012 mencoba membuktikan dengan mencari makam tersebut dan ternyata memang ada. Makam tersebut dirawat oleh seorang nenek yang menjaganya dan meneruskannya dari suami sang nenek yang lebih dahulu telah merawat makam tersebut selama puluhan tahun dan kini sudah meninggal. Si nenek menceritakan bahwa makam tersebut adalah seorang Jerman dan mulai banyak orang berdatangan dari dalam dan luar negeri. Sang nenek sempat bertanya,"Apakah makam ini akan dipindahkan?" Saya jawab,"Tidak nek, tak ada orang yang akan memindahkan makam ini."
Indocropcircles – Pada akhir bulan Maret 2012 lalu mencoba membuktikan dengan mencari makam tersebut dan ternyata memang ada. Pada saat mendekati makam, pagar yang melingkarinya dipenuhi oleh jemuran, lalu ada seorang nenek yang memindahkan jemuran-jemuran tersebut. Kini, makam tersebut dirawat oleh seorang nenek yang menjaganya dan meneruskannya dari suami sang nenek yang lebih dahulu telah merawat makam tersebut selama puluhan tahun, yang kini sudah meninggal. Si nenek kini menggantikannya dan ia menceritakan bahwa makam tersebut adalah seorang Jerman dan mulai banyak orang berdatangan dari dalam dan luar negeri. Sang nenek sempat bertanya,”Apakah makam ini akan dipindahkan?” Saya jawab,”Tidak nek, tak ada orang yang akan memindahkan makam ini.” Sang nenek pun tersenyum. (icc.wp.com)
Kebanyakan bekas tentara Nazi pindah dan kabur ke negara-negara di daerah Amerika Selatan seperti Brasil dan Argentina. Hitler sudah tahu masalah itu, oleh karenanya ia tak mau ke Amerika Selatan karena pasti ditemukan oleh tentara dan inteligen AS serta inteligen negara-negara musuhnya.
Sedangkan Hitler kabur bukannya ke negara Amerika Selatan, melainkan ke Indonesia lewat Italia, ia memilih Indonesia karena sejak dulu Indonesia tidak ada hubungan diplomatik dengan Israel. Selain itu pada masa lalu di zaman kepemimpinan Soekarno, Indonesia sangat tidak menyukai imperialisme yang dipelopori oleh Inggris dan Amerika.
Jenazah Hitler bersama istrinya
Memang selama ini Hitler diduga kuat melarikan diri ke suatu negeri di selatan. Salah satu lokasi yang disebut-sebut sebagai tempat persembunyiannya adalah Indonesia, yang diyakini juga oleh Prof. Arysio Santos (Pakar Fisika Nuklir dan Geolog Brazil) sebagai ‘Atlantis yang hilang’.
Bahkan tentara Nazi mencari Atlantis hingga ke kutub selatan. Legenda Atlantis dekat dengan agama Nazi, oleh sebab itu sejak lama Hitler memang mencarinya.
Janda Sulaesih setelah ditinggalkan oleh HitlerDi Indonesia pula, Madame Blavatsky yaitu Guru Okultis Hitler, juga tinggal di Indonesia.
Namanya dulu diabadikan sebagai nama jalan, kini diganti menjadi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, di mana Loji Freemason ‘Bintang Timur’ pernah berdiri.
Ditambah lagi dengan adanya sebuah makam misterius di Surabaya diyakini sebagai makam Adolf Hitler.
Berbagai petunjuk memang mengarah ke sana. TerlebihBrandenburgers Codex, sebuah manuskrip berbahasa Jerman kuno, ditemukan dan mengindikasikan jika Hitler memang melarikan diri ke Indonesia.
Jadi, bukan tidak mungkin Hitler mati di Indonesia. Karena Indonesia dianggap tempat yang aman, bagi Hitler. Silahkan siapa pun untuk menemukan jawaban yang sesungguhnya. (Ir KGPH Soeryo Goeritno, Msc.,Penulis Buku/icc.wp.com/dan berbagai sumber lain)

*
Foto makam Hitler di Surabaya:
*
VIDEO MAKAM Dr. GEORG ANTON POCH a.k.a. ADOLF HITLER




***
-= Foto-foto diatas sengaja diburamkan untuk menghargai hak cipta =-
Judul Buku : Hitler Mati di Indonesia
Katagori : Umum / Tokoh / Sejarah
Ukuran : 14 X 21 cm
Penulis : Ir. KGPH Soeryo Goeritno, Msc
ISBN : 978-602-97263-0-5
Isi Buku : vi + 122 halaman
Penerbit : Titik media Publisher

Buku ini akan menjawab beberapa pertanyaan yang belum terjawab, spt: Mengapa Hitler lari ke Indonesia? Mengapa Hitler akhirnya menjadi Muslim? Apa hubungan Hitler, Indonesia dan Yahudi? Apa saja yg dilakukan Hitler di Indonesia? Bagaimana hubungan Hitler dengan Sukarno? Dimana kuburan Hitler di Indonesia? Bagaimana Hitler bisa berada di Indonesia? Apa kata Jerman, Rusia, Inggris dan Israel? Siapa saja yg mengetahui Hitler di Indonesia? Bagaimana Hitler menyembunyikan identitasnya?
Buku yang akan menggemparkan dunia” (H.Oetoyo Oesman, SH- Mantan Menteri Kehakiman).
Merinding saya membacanya” (Drs. J.B Soedarmanto Kadarisman- Mantan Dubes RI untuk Argentina dan Belanda).
***
Artikel ini hanya untuk informasi dan bukan promosi sebuah buku
***

Beberapa Hasil Teknologi Mesin Perang Adolf Hitler


Messerschmitt Me 262 Schwalbe. Merupakan pesawat tempur turbin jet pertama di dunia. Me 262 dikeluarkan saat Perang Dunia II dan mulai bertempur pada tahun 1944 sebagai pesawat terbang tempur/ pengebom/ pengintaian dan pencegat. Pilot Jerman memberi julukan “Sturmvogel” (Stormbird), sementara Tentara Sekutu menjulukinya dengan nama “Turbo” atau “Blow Job”. Me 262 diisukan telah menghancurkan 509 pesawat terbang milik Pihak Sekutu (walaupun ada yang mengatakan lebih tinggi), pihak Jerman diisukan telah kehilangan 100 Me 262.

P1000 Landkreuzer Ratte, tank terbesar di dunia buatan Nazi German yg dipakai pada Perang Dunia-II.

Teknologi mirip U.F.O. berupa piring yg dapat terbang sudah dibuat oleh Nazi German pada Perang Dunia-II. Dokumen tentang ini ditemukan oleh polisi Austria saat Viktor Schauberger meninggal. Dan kini sepertinya teknologi tersebut sedang dikembangkan Amerika di “Area 51″.

“Flying Wing” Horten 229 (Ho 229) Pesawat Bomber Anti Radar buatan Nazi German, dibuat pada tahun 1944. Kini teknologi ini ditiru USA, Stealth Spirit B-2. Designed by Reimar and Walter Horten and built by Gothaer Waggonfabrik It was the first pure flying wing powered by a jet engine. It was the first aircraft designed to incorporate what we now know as stealth technology although it is doubtful the Germans or designers knew anything about ‘Stealth Technology’ at the time.
Hitler Speaks About the Jews
Mystery Quest – Hitler`s Escape (part 1 of 5)
Continue: Mystery Quest – Hitler`s Escape: (part 2 of 5) | (part 3 of 5) |  (part 4 of 5) |  (part 5 of 5)
*
Did Hitler Escape?

“Ich konnte all die Juden in dieser Welt zu zerstören, aber ich lasse ein wenig drehte-on,so können Sie herausfinden, warum ich sie getötet” (Adolf Hitler)
“Bisa saja saya musnahkan semua Yahudi di dunia ini, tapi saya sisakan sedikit yang hidup, agar kamu nantinya dapat mengetahui mengapa saya membunuh mereka” (Adolf Hitler)

Sumber: indocropcircles.wordpress.com

style type='text/css'> HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif"), auto;}
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site